Tidak Bisa Like Foto Atau Video Di Instagram ? Begini Cara Mengatasinya

Tags

cara mengatasi tidak bisa like di instagram
Tidak Bisa Like Foto Atau Video Di Instagram 

Apakah kamu tidak bisa like atau menyukai status di instagram?
instagram tidak bisa like komen? kenapa tidak bisa like di ig? bagaimana cara mengembalikan instagram yang diblokir sementara? Apa yang harus saya lakukan? Mungkin itulah yang terlintas di hati kalian di saat akun instagram kalian terkena banned oleh pihak instagram.

Perlu diketahui, bahwa situs sosial media instagram merupakan milik raksasa jaringan sosial Facebook, jadi semua kebijakan yang ada di Facebook tentunya juga berlaku di instagram.

hal yang biasa dilakukan dengan cara like atau menyukai postingan di instagram kamu pun akan mendapatkan notifikasi yang berbunyi


"Sepertinya Anda menyalahgunakan fitur ini dengan menggunakannya terlalu cepat. Anda dilarang menggunakan fitur ini untuk sementara. Kami melarang konten dan tindakan tertentu untuk melindungi komunitas kami. Beritahu kami jika menurut Anda kami telah melakukan kesalahan."

hal diatas menandakan bahwa saat ini akun instagram kamu sedang diblokir dan tidak bisa melakukan like postingan apapun di instagram dalam kurun beberapa waktu.

Lantas apa yang harus saya lakukan jika akun saya terblokir dan tidak bisa menyukai status di Instagram?

1.Menghentikan aktifitas Like postingan di instagram selama 24 Jam
Dengan Menghentikan like postingan di instagram selama 24 jam sejak kamu mendapatkan notifikasi seperti gambar di atas tadi, merupakan langkah terbaik karena hal ini bertujuan agar akun instagram kamu tidak di blokir permanen atau dinonaktifkan oleh pihak instagram.

Kenapa? Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, bahwa pemilik instagram sekarang ialah Facebook jadi seluruh kebijakan yang ada di Facebook juga berlaku di Instagram.


Lihat juga: 7 Langkah Cara untuk mengatasi Whatsapp (keluar,berhenti,error,force close dan tidak bisa dibuka)

Jika kamu tetap melakukan like, kemungkinan tim Intagram akan menonaktifkan akun kamu. jadi jangan coba-coba yah melakukan aktifitas like selama 1x24 jam, Jika rentan waktu sudah lebih dari 24 jam barulah kamu bisa melakukan like lagi.
2.Setelah 24 jam jangan lakukan aktifitas like dulu
sepengalaman saya, setelah akun terbuka blokirannya selama 24 jam dan bisa melakukan like kembali, saya melakukan like 5 postingan di beranda malahan akun saya kembali di blokir dan tidak bisa like kembali selama 24 jam kedepan :(.

nah saran admin, sebaiknya kamu tahan dulu aktifitas like postingan instagramnya untuk beberapa hari kedepan.

Saran : 

  1. Jika kamu memang seorang liker's di Instagram sejati, ada baiknya aktifitas like dilakukan melalui browser yang ada di komputer
  2. jangan melakukan aktifitas like dengan menggunakan aplikasi instagram, hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya pemblokiran pada fitur like. 

Demikianlah cara memperbaiki instagram error, jangan lupa komentarnya ya guys...

Artikel Terkait