√ 6 Cara Mengatasi Sinyal Hilang/merah MiFi Andromax Semua Tipe

Tags

mifi andromax m3y

Bagaimana cara mengatasi sinyal hilang pada modem Masalah mifi andromax sinyal tidak muncul memang telah banyak dirasakan oleh pengguna smartfren modem. biasanya mifi andromax m3y,m2s,m3z ataupun seri lainnya jika tidak ada sinyal akan ditandai dengan sinyal merah, hal ini pun membuat sambung internet bermasalah dan tidak bisa digunakan.

langsung saja yuk dilihat bagaimana solusi dan penyebab andromax m3y sinyal tidak terdeteksi yang menyebabkan tidak dapat mengakses internet yang jayapcpowerkomputer berikan dibawah ini.


mengatasi andromax mifi sinyal tidak muncul

Jadi Bagaimana Mengatasi Sinyal Hilang Pada MiFi Andromax Semua Tipe?
Sebelum memulai bagaimana mengatasi modem mifi andromax tidak bisa konek internet, perlu diketahui dahulu apakah penyebab modem smartfren tidak ada jaringan dibawah ini mungkin merupakan penyebab terjadinya modem 3/4g smartfren tidak bisa digunakan untuk internet

    • Nomor smartfren belum diregistrasi
    • Modem mifi andromax telah di lock pada nomor smartfren yang lama, ini terjadi jika nomer diganti baru. Solusinya,bawa mifi andromax tersebut ke service center smartfren untuk reaktivasi nomor smartfren yang baru pada smartfren modem tersebut.
    • Jaringan Internet diproteksi menggunakan WPS security.
    • Modem terhalang oleh bangunan
    • maintance pihak smartfren untuk peningkatan jaringan dan kecepatan di lokasi kamu. 

    baca juga: 5 Langkah mengatasi Wifi Android yang tidak bisa on,error,connect dan tidak berfungsi

    Berikut ini solusi yang dapat dilakukan untuk memperbaiki mifi smartfren yang sinyalnya tidak terdeteksi atau hilang diantaranya yaitu :

    1.Kondisi nomor aktif namun kuota utamanya sudah habis
    saking keasyikannya internetan terkadang kita lupa kenapa modem mifi tidak bisa internetan dan tidak ada sinyal,mungkin paketan kamu habis mas...kamu bisa cek dulu kuota internetmu.

    2.Matikan lalu Lepaskan Baterai Andromax Mifi.
    langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah matikan mifi kemudian lepaskan baterai dan kartu SIM. Setelah itu diamkan baterai terlepas selama 2 menit lalu pasangkan dan hidupkan kembali modem tersebut.

    3.Coba Connect Dengan Perangkat yang Lain
    bila kamu ragu cara ini bisa dilakukan yaitu dengan mengkoneksikan pada laptop atau komputer. dengan cara menggunakan perangkat yang lain, modem mifi 4g smartfren kita bisa pastikan apakah hp android kamu yang bermasalah.

    4.Restart Smartphone atau Laptop Yang Digunakan
    dengan merestart ponsel maupun laptop yang anda gunakan, memungkinkan kita menrefress jaringan yang konek ke hp kita. Biasanya jika modem smartfren 4g lte tidak bisa digunakan untuk akses internet, dilayar laptop / komputer akan muncul notifikasi "no connection" yang dapat berasal dari modem andromax yang tidak ada jaringan / sinyal.

    5.Lakukan Cara dengan Aktifkan dan Non-aktifkan WPS.
    kegunaan tombol wps andromax m3y adalah untuk mengamankan jaringan atau konektivitas antar perangkat yang terhubung dan yang ingin mencoba untuk terhubung dengan wifi modem kita. 

    1. Matikan tombol WPS dan kemudian hidupkan tombol WPS andromax wifi kembali. 
    2. Setelah itu periksa apakah jaringan 4g yang ada pada mifi andromax tersebut telah teratasi. 

    6.Hard Reset Andromax Mifi
    sudah frustasi?? jalan terakhir adalah melakukan reset untuk mengembalikan modem 4g smartfren ke pengaturan awal seperti setelan pabrik diawal pembelian.


    1. Pastikan perangkat Andromax MIFI dalam keadaan ON
    2. Buka casing Andromax MIFI nya 
    3. Tekan Tombol reset yang terdapat di bagian belakang perangkat Andromax MIFI nya  lalu Tekan tombol reset selama kurang lebih 3 detik

    simak juga: mengatasi no service pada modem bolt

    Demikian cara 
    Mengatasi Sinyal Hilang/merah MiFi Andromax Semua Tipe Semoga cara ini bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih.

    Artikel Terkait

    2 komentar

    Semua sudah di coba tetap sama.tp di pindah ke smartphone bisa

    Sama mifi 5 saya jga begitu sinyal merah keluar terus tapi di hp bisa di pake dan sinyal bagus